Tips Cara Mengatasi Kulit yang Kering

Di Kecantikan 862 views

Tips Mengatasi Kulit Kering | Adshuda.com, Kulit kering biasanya dapat disebabkan oleh berbagai hal-hal yang rutin kita lakukan seperti terlalu sering mandi, serta penyebab lainnya yaitu mandi dengan menggosokan sabun batang langsung ke kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Kulit kering dapat kita lihat dengan tampaknya permukaan kulit yang pecah-pecah serta apabila dielus kulit akan terasa kasar.

Kulit kering selain biasanya disebabkan karena terlalu sering mandi, kulit kering juga disebabkan karena kurangnya kelembapan pada kulit, dengan terhambatnya cairan yang melembabkan kulit terjebak oleh air sehingga kulit menjadi kasar, ketat dan bersisik. Berikut ini Tips dan Cara Mengatasi Kulit Kering dari adshuda.com

Tips Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering dengan  cara Mudah

  • Yang pertama Tips dari kami yaitu jangan terlalu lama untuk merendamkan tubuh dalam air
  • Lebih baik mandi dengan menggunakan air hangat daripada mandi dengan air dingin
  • Jangan terlalu sering membasuh wajah, namun bagi Anda yang memiliki kulit terlalu kering lebih baik menggunakan pembersih wajah sehari sekali dan digunakan pada malam hari.
  • Beberapa ahli menyarankan mandi dengan rutin 2 kali sehari dan jangan lebih dari itu karena justru mandi terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Mandi menggunakan formula yang lembut
  • Untuk mengurangi kulit yang tampak kering dan keriput, sebaiknya Anda perbanyak mengkonsumsi minuman-minuman serta buah-buahan dan sayur-sayuran untuk mengurangi dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering.
  • Olahraga dengan cukup dapat mengatasi kekeringan kulit karena dengan berolahraga dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga kulit mendapatkan intisari nutrisi.
  • Jika kulit terasa ketat, sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang bagus bagaimanapun jenis kulit Anda harus menggunakan pelembab yang bagus, hati-hati dalam memilih pelembab karena jika salah memilih justru dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan membuat kulit kusam. Ciri-ciri pelembab yang bagus ialah pelembab yang tidak meninggalkan rasa berminyak saat dioleskan.
  • Hindarilah terlalu sering terkena sinar matahari yang langsung
  • Hindari terlalu lama diruang berAC

Demikianlah Tips Mengatasi Kulit kering dari Adshuda.com, yang jelas untuk mengatasi dan menghindari kulit kering adalah dengan menghindari terlalu sering mandi. Mandi dengan air hangat, rutin berolahraga dan sering minum air putih yang banyak. Semoga bermanfaat bagi Anda.

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

Langkah Awal Mudah Untuk Cantik Yang Sempurna
Langkah Awal Mudah Untuk Cantik Yang Sempurna
Langkah Awal Mudah untuk Cantik yang Sempurna,
Husus Wanita: Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur
Husus Wanita: Cara Merawat Wajah Sebelum Tidur
Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur –
Inilah Rahasia Cantik Tanpa Make Up
Inilah Rahasia Cantik Tanpa Make Up
Adshuda.com – Cantik itu tidak selamananya harus
Tips Agar Tetap Awet Muda Stamina Vit dengan Meditasi
Tips Agar Tetap Awet Muda Stamina Vit dengan Meditasi
Tips Agar Tetap Awet Muda dengan Meditasi

Tinggalkan pesan "Tips Cara Mengatasi Kulit yang Kering"

Baca Juga×

Top