Pelayanan Pengiriman Uang Terus di Tingkatkan

Di Pegadaian 994 views

adshuda.com – Pada saat ini pegadaian menyediakan pelayanan jasa pengiriman uang atau lebih dikenal remitansi bagi semua masyarakat Indonesia. Dengan perkembangan jaman dan juga ekonomi yang menjadi suatu hal yang paling utama, banyak sekali masyarakat Indonesia yang telah bekerja diluar Negeri. Hal itu, mereka sangat mambutuhkan tempat layanan pengiriman, ketika mereka ingin mengirim uang kepada keluarga.

Tahun 2014 pelayan pengiriman uang yang tersedia di pegadaian, kini sudah meningkat dengan pesat. Seperti contoh pegadaian yang berada di wilayah kota Semarang. Pelayanan jasa pengiriman uang ini mulai dibuka pada tahun 2012 yang lalu. Sehingga dengan tujuan remitansi yang sudah disediakan, terus meningkat. Akan tetapi, tidak semua masyarakat belum mengetahui adanya pelayanan jasa ini, maka pagadaian terus mendorong kepada semua masyarakat yang sedang bekerja diluar negeri, mereka dapat mengirim uang dengan layanan jasa pegadaian.

Atas perkembangannya jasa pelayanan dalam pengiriman uang, pegadaian kini sudah bekerja sama dengan bank BNI Western Union dan Telkom. Maka dari itu, bagi masyarakat yang ada di Indonesia dan khususnya warga Semarang yang sedang bekerja diluar negeri dan ingin mengiring uang untuk keluarga, maka masyarakat bisa mengirimnya via pegadaian. Atas kerjasama dengan bank BNI, maka diluar negeri sudah memasang suatu aplikasi dari BNI seperti Bahrain, Malaysia, Taiwan, Singapura, Oman, Hongkong, Kuwait, Dubai, Abu Dhabi dan Qatar.

Sehingga dengan jaringan internasional yang lebih kuat, ini dapat meningkatkan perkembangan dalam jasa pelayanan pengiriman uang. Kontribusi saat ini, pendapatannya masih minim dan terus mendorong layanan tersebut. Saat ini masih didominasi kurang lebih 97 persen untuk gadai dan layanan dengan non gadai hanya sekitar 3 persen.

Selain menyediakan layanan jasa pengiriman uang, pegadaian juga kini terus mengembangkan dalam bisnis pembayaran terbaru tak lain MPO (Multi Payment Online). Seperti contoh menerima pembayaran listrik pembelian pulsa token, pembayaran PDAM, pembelian tiket kereta api yang dilakukan dengan menggunakan online. Maka dari itu, rencana tersebut dapat meningkatkan kembali pada pendapatan dan juga bisnisnya.

Tags: #Asuransi #Kredit

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
Perlukah Pegadaian Untuk Kita?
Perlukah Pegadaian Untuk Kita?
adshuda.com –┬áKebutuhan ekonomi jaman sekarang tentu sangat
Baca Juga×

Top