Pakai Plugin Adsense, Berikut Cara Edit Baground Iklan Sesuai Template Juragan

Di Adsense, Wordpress 1487 views

Cara Edit Baground Iklan Adsense Sesuai Template –  Sebagus apapun model baju tapi kalau tidak sesuai dengan warna kulit kita, tentunya kalau di pakai ada saja rasanya yang kurang, gaya dan motif  baju sudah bagus warna kuning atau biru atau apalah. Kulit badan sudah mantap mulus dan hitam lagi. Jadi apa yang dirasa kurang tadi ya?, Mungkin kesusaian antara warna kulit badan dan warna baju atau pakaian tadi. Iya gak, coba deh kamu cari cermin dan ngaca, hehe

Demikan juga dengan warna template atau theme yang kita pakai, akan sangat tidak serasi alias kurang enak dilihat kalau antara background iklan dan background template tidak sama, paling tidak mirip-miriplah, kan mendingan.

Terus solusinya bagaimana biar bisa cocok dan serasi sesuai baground template yang kita pakai?, ya diedit dong itu design unit iklannya. Caranya mengedit iklan biar sesuai baground bagaimana?, baik, caranya mudah sekali ko.

Mungkin ada yang bertanya, kalau yang pakai plugin google adsense di wordpress bagaimana, bisa tidak?. Tentu bisalah ini kan lagi bahas buat pengguna wordpress yang pakai plugin tersebut

Pertama mesti masuk dulu melalui google.com/adsense bersama email yang terdaftar. Setelah sudah didalam langsung saya klik menu unit ads sahabat ya, tunggu sebentar nanti terbuka halaman yang baru, kira-kira seperti gambar berikut:

cara edit baground iklan adsense

Baik kawan, kalau tab baru sudah muncul seperti contoh gambar diatas, kawan tinggal cari mana yang mau diedit iklannya. Terus dilanjut klik menu View report ya?, dan lagi mesti tunggu sebentar terbukanya halaman baru.

klik menu edit iklan

Itukan terbuka halaman yang baru, langsung dilanjut saja dengan klik menu atau tanda edit seperi diatas, saya yakin modelnya samalah, hehe. Baik, ditunggu sebentar lagi untuk loading buat munculan halaman yang fresh.

pilih kode warna yang sesuai baground template

Setelah terbuka seperti diatas, silahkan kawan pilih model atau kode warnanya, pilih sendiri saja ya? 🙂 . Merasa sudah cocok, mirip atau dipersiskan dengan warna background silahkan klik simpan. Oh iya, kode iklannya tidak perlu diambil lagi, nanti otomatis iklan yang sudah terpasang diblog akan berubah sendiri sesuai warna yang baru kawan edit tadi,selesai.

Tambahan: kalau pakai plugin adsense nama unit iklan akan muncul otomatis jadi pastikan mana saja yang mau diedit. Contoh gambar paling atas ada nama “Post Tunggal 1 (adshuda,com)”, ini yang buat nama bukan saya tapi otomatis muncul ketika kita memasang lewat plugin.

Sedangkan yang gambar yang dibuat tutorial ini saya sengaja buat baru, tujuannya supaya iklan yang sudah terpasang tetap terjaga. Sebelumnya ads via plugin masih default tapi saya sudah rubah, contoh jadi diblog ini.

Mungkin berkaitan: Google AdSense Click Fraud Monitoring Plugin Untuk WordPress

Buat akhiri bahasan ini, saya ada tips loo, sebelum juragan edit iklan sebaiknya siapkan dulu kode warna yang mau dipakai, tujuannya supaya cepat selesai. Semoga bermanfaat dan Salam Internet Sehat.

Tags: #Edit Iklan #Template

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Trik Agar Adsense Cepet diterima – Jika
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages
Aneh, Ada Apa Dengan Akun Google Adsense
Aneh, Ada Apa Dengan Akun Google Adsense
Mungkin kejanggalan ini cuma terjadi pada akun
Baca Juga×

Top