Keuntungan Pegadaian Dari Harga Emas

Di Asuransi 715 views

adshuda.com – Pada tahun yang lalu PT Pegadaian (persero) hanya memperoleh laba yang sangat minim dan tidak dapat mencapai titik yang diinginkannya. Kerja keras yang dilakukan oleh perusahaan ini semakin terus berkembang dan mencari solusi yang terbaik untuk mendapatkan laba yang sangat besar. Hal itu, semua cabang-cabang pegadaian yang ada di seluruh wilayah Indonesia memiliki ide yang positif dalam suatu perkembangan kinerjanya. Sehingga sangat terbukti pada tahun 2014 sekarang.

Dalam berjalannya laba dari periode ini turun 6% yang telah tercatat dari salah satu perusahaan dalam pembiayaan dengan pelat merah. Dimana dari penurunan laba ini, diakibatkan oleh pelemahan harga emas yang menjadi bahan pertimbangannya. Pada tahun yang lalu semester pertama berkisar Rp 719,9 miliar. Sedangkan tahun ini menjadi Rp. 670,5 miliar.

Mengingat laporan keuangan yang telah tersedia, dimana hasil pendapatan laba tersebut menjadi turun hingga 10%. Penyebab ari melorotnya pendapatan ini bisa dibilang sekitar Rp. 3,63 triliun sepanjang setengah tahun sekarang. Salah satu Direktur Bisnis I Pegadaian yang telah diberitakan di media masa menyatakan bahwa dengan penurunan pendapatan ini, disebabkan oleh kemungkinan harga emas di wilayah Indonesia masih terjadi dalam penurunan.

Selain itu, penyebab penurunan tersebut, disebabkan oleh pinjaman terhadap nasabah yang belum di selesaikan sampai saat ini. Nilai yang berada di nasabah sekitar Rp. 1,3 triliun. Maka, akhirnya perseroan terus menyimpan emas dari gadaian nasabah yang disebabkan oleh keadaan harga emas dalam keadaan minus. Maka tentu ini menjadi aset yang pasif.

Dan ada juga keluhan yang dilakukan oleh pegadaian tak lain yaitu masalah kenaikan dalam biaya dana dan juga cost of fund. Sedangkan dari pihaknya ini tidak bisa melakukan dalam penyesuaian bunga kepada nasabah. Hal ini, yang dapat mempengaruhi bisnis dan juga masalah pendapatan semakin turun. Walaupun penurunan tersebut tidak secara drastic. Dengan demikian, segala penurunan laba tersebut, mudah-mudahan untuk kedepannya menjadi lebih baik dan juga dapat berkembangan yang sangat besar dalam pendapatan labanya.

Tags: #Kredit

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
Kejaksaan Akan Panggil Jokowi-Ahok Masalah Dugaan Bus TansJakarta
Kejaksaan Akan Panggil Jokowi-Ahok Masalah Dugaan Bus TansJakarta
adshuda.com – Kabar berita yang telah dilangsir
Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan
adshuda.com – Seiring perkembangan jaman, asuransi kesehatan
Tips Memilih Pegadaian Tepat Untuk Perhiasan
Tips Memilih Pegadaian Tepat Untuk Perhiasan
adshuda.com Ada kalanya kita dihadapkan pada sebuah
Tentang Ganti Rugi Asuransi
Tentang Ganti Rugi Asuransi
adshuda.com – Asuransi merupakan perlindungan yang diberikan
Baca Juga×

Top