Ketahui Akibat Dan Bahaya Kerja Lembur Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Di Kesehatan 981 views

Inilah Bahaya Kerja Lembur Bagi Kesehatan Tubuh Anda – Bekerja yang standar adalah 7 jam, di perusahaan umumnya menggunakan waktu tersebut, jika pun ada yang lebih maka itu akan disebut dengan lemburan atau kerja lembur, yakni tambahan jam kerja yang itu akan dibayar dengan hasil kerjanya lebih banyak sesuai dengan lemburan.

Akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan yang ingin menerapkannya, melemburkan karyawannya untuk menghindari penambahan tenaga kerja, dengan alasan tidak mampu membayar banyak karyawan, akhirnya banyak karyawan yang harus memforsir tenaga mereka untuk kerja lembur ini, padahal tubuhnya sudah membutuhkan istirahat, dan tidak mungkin di samakan dengan mesin, karena ada organ-organ tubuh yang akan terganggu jika seterusnya dipekerjakan, untuk itu seberapa beresikonya kerja lembur;

Inilah Bahaya Kerja Lembur Bagi Kesehatan Tubuh Anda :

  • Meningkatkan depresi atau stess , menurut sebuah penelitian , memang standar yaitu 7 jam , jika lebih dari itu maka siap-siap saja anda mengalami depresi, selanjutnya stress dan frustasi, jadi jangan biarkan anda melakukan kerja yang terlalu banyak jamnya.
  • Mengganngu Tidur :jika anda melakukan kerja diatas jam normal ,maka anda akan kekurangan jam tidur, waktu tidur pun anda akan mengalami gangguan , karena anda akan lebih sering mengigau, atau bahkan arah-marah tdak jelas.
  • Meningkatkan Gangguan Kesehatan : pastinya dengan tenaga yang diforsir, kebutuhan akan istirahat anda jadi semakin berkurang, dan tubuh akan rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit. kanker, diabetes, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya.
  • Kinerja otak akan mengalami penurunan: karena banyaknya tenaga dan fikiran yang diperas, maka kinerja otak melemah, bisa jadi anda terkena alzheimer, untuk mengatasi alzheimer anda.
  • Memperburuk keadaan jantung : kerja lebur dan overtime ini akan sangat mengganggu, karena meningkatkan gangguan kardiovaskular, dan penyakit jantung akan semakin parah, dan resiko terkena penyakit kardiovaskular bagi orang yang kerja diatas jam normal adalah meningkat 60 %.
  • Gangguan Fungsi penglihatan : jika anda bekerja diatas jam normal, otomatis anda akan menguras semua kemampuan anda untuk menyelesaikannya, apalagi bagi anda yang bekerja didepan laktop atau komputer, tentu daya penglihatan anda akan terganggu, karena terlalu seringnya.

Demikianlah  Inilah Bahaya Kerja Lembur Bagi Kesehatan Tubuh Anda ,masih banyak lagi penyakit yang mengintai kesehatan anda , sekarang tergantung anda, mau menjaga kesehatan atau malah membiarkanya demi kerja.

Tags: #akibat lembur kerja #kerja lembur

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
Manfaat Bawang Putih Ketika Di Selipkan Dalam Daun Telinga
Manfaat Bawang Putih Ketika Di Selipkan Dalam Daun Telinga
Manfaat Bawang Putih Ketika Di Selipkan Dalam
Definisi, Apa Itu Virus Zika dan Bagaimana Mencegahnya?
Definisi, Apa Itu Virus Zika dan Bagaimana Mencegahnya?
Definisi Apa itu virus zika dan bagaimana
Manfaat Buah Tomat Buat Kesehatan
Manfaat Buah Tomat Buat Kesehatan
Adshuda.com | Tomat, sesuatu yang sudah tidak
Kebiasaan yang Mengakibatkan Penuaan Dini
Kebiasaan yang Mengakibatkan Penuaan Dini
Adshuda.com – Setiap orang di dunia ini
Baca Juga×

Top