Kenapa Tampilan Iklan Blank, Tidak Muncul? Begini Solusinya

Di Adsense, Blogger 989 views

Kenapa Tampilan Iklan Blank, Tidak Muncul? Begini Solusinya  – Ada beberapa kasus yang bisa membuat tampilan iklan adsense tiba-tiba blank atau tidak muncul padahal sebelumnya iklan selalu muncul. Biasanya ini bagi publisher pemula cukup membuat kawatir, mungkin dalam hati bertanya kenapa  iklan di postingan atau halaman artikel yang baru di publish ko tidak tampil, padahal sebelumnya selalu muncul.

Kasus lainnya adalah mereka yang baru mendaftar dan masih masa tahap review 1 atau 2, memang kalau kasus ini memang tampilan pertama adalah blank. Karena pihak google sedang meninjau keberadaan atau kondisi website yang sedang di review. Kalau masuk keriteria dan mematuhi kebijakan google adsense pasti diterima. Sebaliknya pasti akan ditolak dengan mengirimkan surat listrik (email) bahwa website tidak sesuai.

alasan kenapa iklan blank tidak tampil atau muncul

Dari 2 kasus diatas kenapa iklan tidak muncul atau blank semestinya ada alasannya, kenapa iklan tiba-tiba blank, kenapa iklan tidak muncul?, mari sekarang kita cari solusinya bersama-sama. Kalau nanti pendapat saya kurang memuaskan sahabat bisa menambahkan, hehe kalau pus berarti sudah cocok.

Kasus Iklan Tiba-Tiba Blank pada Postingan setelah dipublish

Kalau ini terjadi biasanya kunci masalahnya hanya ada di title judul blog atau didalam isi artikel, kenapa bisa?. Sahabat pasti sudah tau, kalau google adsense ini benar-benar menyaring atau menfilter bahasa, kata yang sensitif. Ya menurut kita mungkin tidak masalah tapi buat google jadi masalah dan ini menyebabkan tampilan iklan menjadi blank.

Saran saya buatlah judul yang menarik dan unik tapi jangan mengandung kata yang sensitif. Bulan kemarin diblog ini juga pernah membuat kesalahan dengan membuat judul yang menurut saya biasa tapi ternyata tidak. Waktu saya membuat artikel berikut Kabarnya Situs Sosial Bookmark Lintas.me Mau Tutup , sebelum kata kabarnaya ada satu awalan kata yaitu kata Ga + w + at ternyata setelah di publikasikan iklan dalam halaman posting tersebut tiba-tiba menjadi blank. Tapi disemua post yang tetap tampil seperti biasa.

Dengan sedikit tergesa-gesa saya langsung koreksi dimana letak kesalahannya, waktu saya benar-benar konsentrasi sambil membaca ulang hasil tulisan. Dalam hati berfikir sepertinya kata ini yang membuat iklan tidak muncul. Lalu saya hapus kata yang saya anggap mencurigakan dan hasilnya sunnguh melegakkan hati saya.

Nah itu yang terjadi di judul blog, tahun 2014 saya pernah menyewa jasa penulis dan ternyata kasusnya juga sama tiba-tiba setelah artikel dipublikasikan iklan tidak tampil tapi bedanya ini didalan isi artikel, tepatnya pada artikel tentang Berhijab ala Zee Zee Shahab . Waktu letak kesalahannya adalah pada kata Zee Zee Shahab. Ya, mungkin sahabat bertanya itukan tidak sensitif ko iklan tidak muncul?, iya, memang tidak masuk kategori kata sensitif tapi waktu itu berulang kali di ulang, kalau tidak salah hampir ada 25 ulangan kata. Setelah kurangi alhamdulillah iklan yang tadinya blank menjadi sedia kala.

Iklan Blank Cukup Lama Dalam Masa Review

Tahap Ini sebenarnya bukan bagian saya tapi pihak google adsense sendiri. Ini cuma hasil pemikiran saya yang belum bisa dibuktikan tapi apa salahnya kalau dicoba, hehe.

Kalau dalam tahap masa review blog sudah melebihi batas kesabaran kita, katakan sudah 2 minggu lebih bahkan ada yang 1 bulan. Disini kita perlu evaluasi dengan seksama, kira-kira apa sih yang membuat masa reviewnya menjadi lama sekali. Padahal setiap hari update artikel dan seterusnya, tapi ko tampilan iklan masih blank.

Nah, kalau melihat pada kasus pertama berarti sudah sedikit jelas dimana letak kekurangannya. Coba semua post diteliti lagi, apakah ada sesuatu yang mengganjal?, adakah ada kata yang banyak diulang dalam satu artikel?, apa ada judul post yang menggoda pengunjung?.

Setelah dievaluasi dan ternyata tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan berarti ini sudah sedikit aman.

Dibagian ini saya juga sudah mulai bingung, semua judul post dan isi artikel anggap saja aman tapi belum juga diterima apalagi full approve. Kalau sudah begini siapa yang tidak capek pikirannya, hehehe.

Kalau sudah begini kejadiannya berarti kita perlu jurus kunci rahasia cara daftar adsense agar mudah diterima. Kebetulan saya sudah praktekkan kunci rahasia ini dan berhasil, selengkapnya: Triks Rahasia Cara Daftar Adsense Mudah dan Cepat Full Approve .

# Trik diatas tidak bisa menjamin kalau setelah mengikuti caranya langsung diterima full approve. Karena setiap jenis website punya nilai sendiri dan rizki setiap manusia pasti berbeda-beda. Salam Internet Sehat

Tags: #apa sebab iklan adsense tidak tampil #iklan tidak muncul

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Trik Agar Adsense Cepet diterima – Jika
Baca Juga×

Top