Inilah Zaman Berperang dengan Hacker

Di Hosting, Website, Wordpress 1406 views

Adshuda.com – Tahukah Anda memiliki sebuah website sama halnya dengan memiliki sebuah rumah?. Dengan banyak barang Anda tentu ingin melakukan banyak cara untuk terus mengamankan harta benda Anda di dalamnya.

Mulai dari surat berharga, uang, perhiasan dan barang berharga lainnya. Anda mungkin akan meletakkan barang berharga di dalam brangkas berlapis baja, memasang CCTV sampai menyewa jasa satpam.

Adverstisement

Tapi pernahkah Anda melihat berita, dimana banyak rumah dengan banyak penjagaan dan sistem keamanan yang tinggi tetap saja bisa dibobol oleh pencuri. Dan mereka berhasil membawa sejumlah barang berharga. Dengan berbagai kemajuan teknologi dan keahlian, hal seperti ini tentu dengan mudah bisa terjadi.

” Bukankah ini sangat membahayakan, termasuk untuk website Anda saat ini? Ya, ketika kini Anda menggunakan WordPress sebagai CMSnya, mungkin Anda juga akan berpikir apakah website saya sudah aman? Atau jangan-jangan menjadi salah satu target ke sekian dari para hacker yang usil? ”

Nah, hal itu sama dengan website Anda. Ketika Anda memiliki website yang digunakan untuk berbagai aktivitas penting, seperti bisnis, maka pengamanan yang ketat harus Anda lakukan.

Anda mungkin tidak akan percaya, ketika internetlivestats.com yang menampilkan statistik aktivitas internet di seluruh dunia mengatakan, ada sebanyak 22.800 lebih website yang terkena hack dalam satu hari saja.

Entah website seperti apa yang membuat para hacker tertarik untuk membobol sistem keamanan mereka dan mengancam data penting yang ada di dalamnya.

Wpwhitesecurity.com sendiri menuliskan artikel yang membahas hampir 117.000 instalasi yang dijalankan oleh pengguna WordPress terkena hack pada tahun 2012. Bahkan menurut statistik dimana 40.000 situs WordPress dengan peringkat tertinggi di Alexa terkena hack sekitar hampir 70%.

Hal ini membuat setidaknya 30.832 website WordPress dari 42.106 rentan dan terancam kerentanan dieksploitasi oleh para hacker.

Salah satu yang paling sering membuat website WordPress terkena hack adalah malasnya pemilik website untuk melakukan upgrade ke versi terbaru WordPress.

Tahun 2013 saja, hanya sekitar 7.814(18.55%) saja website WordPress yang melakukan upgrade versi terbaru WordPress. Padahal melakukan upgrade ke versi terbaru akan membantu website WordPress kita jauh lebih aman dari sebelumnya.

” Lalu bagaimana dengan website WordPress Anda? Apa saja yang sebenarnya menjadi target dari para hacker untuk masuk dan merusak sistem keamanan dan mencuri beragai data penting dari website WordPress Anda? “.

Beon
Jagoanhosting.com

Tags: #hacker website #hosting #Website

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages
Cara Membuat Sebuah Halaman Lebih Sempurna (Dioptimalkan)
Cara Membuat Sebuah Halaman Lebih Sempurna (Dioptimalkan)
Cara Membuat Sebuah Halaman Sempurna Dioptimalkan –
Hosting Gratis? Yuk Ikut Progam Sponsorship MetroWorldHost.Com
Hosting Gratis? Yuk Ikut Progam Sponsorship MetroWorldHost.Com
Hosting Gratis? Yuk Ikut Progam Sponsorship MetroWorldHost.Com
Baca Juga×

Top