Inilah Kesalahan Para Pebisnis Online yang Gagal

Di Bisnis 875 views

Inilah Kesalahan Para Pebisnis Online yang Gagal – Berbisnis di dunia maya tentu akan terasa jauh berbeda daripada berbisnis di dunia nyata, dan hal itu perlu diketahui sebelum anda memulai sebuah bisnis didunia maya.

Beberapa pelaku bisnis di dunia maya menganggap bahwa bisnis yang ia jalani itu sangat mudah, padahal tidak! Berbisnis di dunia maya tidak lebih mudah dari pada berbisnis di dunia nyata, namun keduanya sama membutuhkan seorang pekerja keras, ulet, tekun dan rajin. Tanpa ketiga hal tersebut, bisnis tidaklah berlangsung dengan baik dan lancar.

Menjadi seorang pebisnis dunia maya yang gagal bukanlah hal yang diinginkan semua orang, mereka tentu akan mencari cara agar usahanya tidak kandas begitu saja ditengah jalan. Namun, perlu diketahui kebanyakan dari mereka gagal mengatasi persaingan yang sangat ketat tersebut. Inilah beberapa kesalahan yang sering terjadi dilakukan oleh para pebisnis online.

Tidak Memiliki Skill

Bagi anda yang tidak memiliki skill dalam berbisnis sangat disarankan untuk tidak ikut terjun langsung tanpa pengarahan dari seorang professional. Hal ini karena seorang pebisnis online tanpa skill akan kurang mampu menghadapi ketatnya persaingan yang semakin meningkat pesat. Skill dalam bersaing sangat dibutuhkan, karena kita akan memerlukan beberapa teknik SEO apabila kita membuka sebuah toko online.

Tidak Memiliki Trik Pemasaran Yang Tepat

Dalam berbisnis online tentu harus memiliki trik khusus untuk mengatasi persaingan, namun jika anda tidak memiliki trik tersebut maka bukan tidak mungkin anda akan terhempas oleh para pesaing bisnis online. Strategi yang tepat dalam memasarkan produk sangat diperlukan, sebab kini para pelaku bisnis online sudah banyak yang memiliki teknik khusus untuk membuat toko online nya berkembang dengan baik. Nah, jika anda tidak memiliki strategi tersebut maka anda wajib belajar pada ahlinya yang terpercaya.

Tampilan Toko Online Kurang Menarik

Satu yang cukup berpengaruh dalam mendatangkan calon pembeli adalah sebuah tampilan atau halaman toko online. Kebanyakan pelaku bisnis online terlalu mengabaikan hal ini sehingga usaha mereka menjadi tidak berhasil akibat tampilan halaman yang tidak menarik. Sesuaikanlah tampilan pada halaman toko online anda sesuai dengan produk yang anda jual dan buatlah tampilang yang unik serta menarik minat para calon pembeli.

Kurang Memasarkan di Media Sosial

Jangan sepelekan pemasaran dimedia social, karena media social adalah cara efektif dalam mendatangkan para calon pembeli. Sebagian besar penduduk dunia setiap harinya mengakses media social seperti facebook dan twitter untuk mencari tahu banyak hal daripada sekedar searching di browser mereka.

Kurang Menjalin Mitra Penghubung

Menjadi hal yang sangat penting dalam memiliki mitra penghubung, sebab anda adalah seorang pebisnis online dan sudah sangat mungkin membutuhan adanya kerjasama terhadap mitra penyedia produk yang anda jual. Jika anda kurang ahli dalam menjalin kerjasama yang baik, maka siap-siaplah untuk terhempas dari persaingan yang ketat tersebut.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh para calon maupun yang sudah berbisnis di dunia maya. Anda perlu beberapa hal untuk mengatasinya sehingga tidak kalah saing dengan para pelaku bisnis online lainnya. Semoga bermanfaat.

Tags: #Blogger #Finance #Marketing

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

Review, Sukses Lebih Cepat Bersama Azaria
Review, Sukses Lebih Cepat Bersama Azaria
Materi berikut merupakan review bila Anda hendak
Biji Kenari Asal Papua
Biji Kenari Asal Papua
Adshuda.com , Selain buah atau biji jenetri
Mau 10% dari Progam Refferal KlikSaya.Com 2016
Mau 10% dari Progam Refferal KlikSaya.Com 2016
KlikSaya.Com kembali mengadakan Program Referral yang digelar
Baca Juga×

Top