Hapus Search Box Bawaan Template, Ganti dengan Search Ads

Di Adsense, Blogger 787 views

Meskipun theme oleh pembuatnya sudah disusun dan dirancang serapih mungkin bahkan keSEOan pun tidak terlewatkan, ini tidak lain bertujuan supaya kinerja bisa lebih optimal. Tidak lain tentunya berhubungan dengan pengunjung dan trafik.

Sebuah kotak pencarian pun atau istilah kerennya Search Box di design dengan apiknya, dan ditempatkan di posisi yang mudah dilihat pengunjung. Supaya para pengunjung mudah melakukan pencarian kata kunci yang mereka inginkan.

Adverstisement

Berbicara soal kotak pencarian ini, khusunnya di blog terkeren tahun 2015 ini, saya hapus kemudian saya ganti dengan search box yang disediakan oleh google di dashboard adsense. Sebelumnya form search blog adshuda berada di header sebelah kanan atas.

Baca juga yang ini: Cara Optimalkan Pendapatan Adsense di Website Kesayangan

Nah untk tampilan sekarang kawan dapat lihat sendiri, di atas bawah header sebelah kiri. Atau persisnya seperti screenshot berikut:

search box adsense

search box google adsense

Dengan tergantinya form ini tentunya saya banyak harapan karena kotak ini apabila ada yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang kita buat saat membuat unit iklan. Dengan otomatis iklan adsense akan mengikuti. Mantapnya lagi iklan yang muncul sesuai dengan kata kunci yang kita buat tadi.

Kebetulan tadi saya coba membuat pencarian diblog sendiri dengan kata pencarian yang sudah saya tentukan, alhasil sangat memuaskan lhoo. Iklan yang muncul juga tidak hanya satu atau dua, tapi lebih dari 5 bahkan bisa 7. Dengan munculnya tayangan iklan sebanyak itu peluang besar sudah menanti kita.

hasil pencarian via search box

Contoh hasil pencarian dengan kata kunci

Cara Buat Kotak Pencarian Adsense

Apabila sahabat sudah menjadi publisher google adsense tinggal login saja dan masuk pada menu unit ads, lirik sebelah sisi kiri bagian tengah. Lalu cari kata SEARCH, biar lebih jelas berikut saya sertakan gambarnya:

cara buat search box adsense

Silahkan kata search di klik dan buat kotak pencarian disana, mudah banget kok.

Bagi yang belum punya akun adsense ini tidak bisa diterapkan. Karena syaratnya memang sudah menjadi publhiser google adsense. Mau pasang seperti blog adshuda, silahkan sahabat buat blog, isi artikel dan daftarkan. Buat artikel apa saja boleh. Sembarang juga boleh, baca: Buat Artikel Sembarang?, Siapa Takut!

Cukup sampai disini dulu pembahasan mengenai tema “Hapus Search Box Bawaan Template, Ganti dengan Search Ads”. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kita.. Salam Internet sehat.

Tags: #Tutorial

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Inilah Trik Agar Adsense Cepet diterima
Trik Agar Adsense Cepet diterima – Jika
Baca Juga×

Top