Cara Paling Mudah Cari Bahan Artikel Blog

Di Blogger 1345 views

Cara Paling Mudah Cari Bahan Artikel Blog – Saya akui memang kadang-kadang kalau hendak membuat artikel blog sedikit kesusahan. Saya kembali ke latar belakang diri saya, saya bukanlah seorang yang ahli menulis artikel. Semua terjadi karena mau belajar dan terus belajar.

Mungkin kawan yang gemar bermain blog ataupun website pada satu masa pernah bagaimana akal seperti tersumbat, tumpul hingga satu hari saja kadang tidak satupun artikel dapat ditulis apalagi dipublikasikan.

Kenapa?, karena disini maksudnya tentu bukanlah sembarang menulis, tentunya apa yang kita tulis dapat bermanfaat bagi orang banyak, lebih bagus lagi apa yang dicatat kita sudah menjalani. Baca juga; Buat Artikel Sembarang di Blog, Siapa Takut

Cara Paling Mudah Cari Bahan Artikel

Namun sebenarnya untuk mencari bahan artikel di blog menurut saya mudah saja, asal kita mau pintar-pintar ambil sebuah materi. Sebagai contoh, saya gabung di forum, nah kalau di forum pasti tidak lari dari namanya tanya jawab. Dari tanya dan jawab itulah kita bisa ambil materinya kemudian dirangkum sebaik mungkin supaya menjadi sebuah kesimpulan yang baik dan tidak lari dari topik pertanyaan di forum tersebut.

Supaya tambah jelas lagi saya ambilkan contoh satu pertanyaan sahabat forum

Hallo rekan-rekan semua, saya benar-benar teracuni: Saya mulai ngeblog sekitar tahun 2011 dan hingga sekarang. Niche blog gado gado, jumlah post 40 biji.
Pertanyaanya: Boleh tidak saya daftar adsense dengan blog yang baru isi 40 post, atau lebih baik fokus dulu membuat artikel?

Diatas adalah kalimat pertanyaan yang sudah saya rubah dengan aslinya, ya supaya tidak nampak copy paste saja. Berikut pertanyaan yang originalnya

contoh pertanyaan di forum juragan cipir

Nah dari sini kita bisa ambil kalimat demi kalimat dari setiap jawaban yang ada. Syukur jawabannya banyak, ini akan menunjang jumlah kata [word] sampai 300 kata atau bahkan 1000 kata, ini akan lebih seo.

Simak juga: Cara Mudah Bangun Seo Efektif

Kalau dengan cara ini kawan masih bingung atau kesusahan juga, saya sarankan beli buku saja yang tebal, pilih materi yang bagus-bagus dan belum pernah publish di internet. Cara mengetahui isi buku sudah atau belum publish di media terutama google, kawan cukup tulis dipencarian google judul materi yang ada di buku, nah kalau ada judul yang sama sebaiknya dicek dulu, apakah isinya persis atau tidak.

Tetap semangat berbagi ilmu dan bagikan keahlian itu akan mengangkat derajat siapa saja yang mau melakukan. [Salam Internet Sehat]

Tags: #Seo

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
Baca Juga×

Top