Cara Mengetahui Apakah Fetch as Google di Webmasters Sudah Benar

Di Blogger, SEO, Tutorial, Website 1664 views

Dalam beberapa hari saya sempat searching cara optimasi link di kotak komentar wordpress tapi setelah tab terbuka saya tertarik pada salah satu pertanyaan disebuah forum, kira-kira begini: Bagaimana cara fetch as gogle di webmasters tools dengan benar.

Lalu kemudian saya perhatikan satu persatu dari jawaban yang ada. Dan saya kiran sahabat yang membaca ini (khusus blogger) sudah tahu caranya.

Namun dari semua jawaban tidak ada yang memberikan screeshot hasil akhir dari fetch as google di webmasters, menurut saya gambar atau screenshot akan sangat berguna bagi mereka yang belum tahu.

Untuk itu dalam kesempatan ini saya akan memberikan ganbar apakah googlebot  sudah nyaman merayapi laman blog atau website. Jangan sampai laman kita tidak terindex google dengan baik cuma karena terhalang oleh kode-kode atau script yanh mengjambat perenderan atau bahkan sama sekali.

Hasil sempurna fetch as google di webmasters tools

Hasil sempurna fetch as google di webmasters tools

Gambar diatas  merupakan hasil akhir fetch as google di webmaster tools, dan hasilnya menurut saya sudah sangat  bagus. Kenapa saya bilang bagus, karena googlebot sudah sangat nyaman merayapi website adshuda, coba lihat gambar sisi bagian kiri pada gambar diatas, ya begitulah cara goglebot melihat laman blog sedang yang sebalah kanan itulah tampilan website pada komputer. Bahasa sederhananya googlebot akan nyaman melihatnya senyaman kita melihat sebuah blog melaui laptop atau komputer.

Jadi kalau kawan mau blognya dirayapi googlebot dengan aman tanpa ada yang menghalangi perenderan buat seperti screeshot diatas, Insya Allah walaupun trafik kecil akan tetap stabil bahkan cenderung meningkat. Kunci rahasiaya terus update artikel yang baru/fresh dan dicari orang.

Kemudian untuk cara melakukan fetch as googlenya silahkan masuk ke webmasters tools pada google. Kalau bingung searching saja, sudah banyak yang share, dan perhatikan pemberitahuan dari hasil fetchnya kalau ada laman yang terhalangi atau tidak bisa di jangkau segera perbaiki.

Demikan bahasan tentang bagaimana cara mebuat googlebot nyaman mengindex blog atau website kita dengan damai, semoga bermanfaat.

Tags: #cara fetch as google #fetch as google webmasters

author
Penulis: 
Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet. Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat. Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa'atnya.
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages
Baca Juga×

Top