Cara Jitu Redirect Blogspot ke WordPress

Di Blogger, Tutorial 2321 views

Cara Jitu Redirect Blogspot ke WordPress – Hallo kawan, apa kabar semuanya?, dalam kesempatan ini saya mencoba sharing bagaimana cara megalihkan semua isi blog dari blogspot ke wordpress dengan benar, tidak dipungkiri disana sudah banyak sekali yang membuat tutorial seperti ini.

Setelah kawan migrasi dari blogspot ke wordpress ( self hosting), tentunya yang ingin dijaga adalah tidak mempengaruhi visitor blog atau terjadinya fail error. File orror ini akan sangat menjengkelkan sekali buat kita dan ini pernah saya alami.

Biasanya kalau blogspot diakses via mobile/handphone akan muncul link url dengan tambahan karakter di belakangnya, seperti misalnya: http://adshuda.blogspot.com/2015/01/les-privat-usaha-sampingan-modal-kecil.html?m=1 kemudian kalau melalui pc atau laptop akan menjadi http://adshuda.blogspot.com/2015/01/les-privat-usaha-sampingan-modal-kecil.html?m=0 , hal ini kalau kita sudah migrasi ke self hosting akan terjadi file not found.

Selanjutnya untuk mengatasi hal rsebut kita perlu melakukan perubahan di html blogspot supaya terhindar dari hal diatas, lalu bagaimana caranya?

Caranya kawan mesti punya kode script yang berfungsi untuk mengalihkan atau redirect langsung menuju alamat tujuan, silahkan copi paste script berikut, lalu pastekan di template blogspot kawan, (hapus semua script dalam html blogspot).

<?xml version=”1.0″ encoding=”UTF-8″ ?>
<!DOCTYPE html PUBLIC “-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN” “http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd”>
<html xmlns=’http://www.w3.org/1999/xhtml’ xmlns:b=’http://www.google.com/2005/gml/b’ xmlns:data=’http://www.google.com/2005/gml/data’ xmlns:expr=’http://www.google.com/2005/gml/expr’>&lt;!–<head>&lt;style &gt;&lt;!–/*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin>&lt;!–</head>–&gt;<body><script>var GtParam=window.location.pathname==&quot;/&quot; ? &quot;&quot;:&quot;/?b2wURL=&quot;+window.location.pathname;window.location=&quot;http://adshuda.com/&quot;+GtParam;</script><p>This page has been moved to a new address. Redirecting….</p>&lt;!– /*<b:section id=’main’/>–&gt;&lt;!–/*</body>–&gt;</html>

Setelah di paste kemudian klik simpan dilanjutkan uji keberhasilan, contoh seperti berikut. Buka dashboard dan menuju post kemudian klik salah satu yang hendak di tes, misal blog ini adshuda.com: http://adshuda.blogspot.com/2015/01/les-privat-usaha-sampingan-modal-kecil.html?m=1

Perhatikan gambar dibawah ini:

Contoh url yang mau di redirect

Contoh url yang mau di redirect

Maka hasil akan menjadi seperti ini: https://adshuda.com/les-privat-usaha-sampingan-modal-kecil/ 

Persis seperti screenshot berikut:

Hasil redirect ke wordpress

Setelah kawan pastekan script diatas tapi ternyata tidak sesuai harapan maka jalan satu-satunya harus menambah plugin blogger 2 wordpress , setelah diinstal kawan ikuti saja petunjuknya disana.

Dan di blog adshuda cara mengambil scriptnya sebagai berikut, isikan sitemap blog blogspot Anda, contoh: http://*******.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=1000&alt=rss kemudian tulis url tujuan misal: https://adshuda.com , supaya lebih jelas perhatikan gambar berikut:

klik update pages redirection

yang anda perlu lakukan adalah tekan menu update pages redirection, setelah terupdate delanjut klik Generate Template Code seperti contoh diatas.

Baca juga: Cara Bangun Seo yanf Efektif

Bagaimana sangat mudahkan? dan ini menjamin link blogspot yang sebelum dipindah ke wordpress ketika diakses akan otomatis menuju url tujuan. Insya Allah tidak ada file yang error.

Demikan tutorial cara redirect dari blogspot ke wordpress secara benar dan semoga kawan tidak lagi mempunyai keluhan-keluhan karena terjadi link broken. Terima kasih semoga bermanfaat.

Tags: #Blogger #Tips #Tutorial

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
Cara Membuat Sebuah Halaman Lebih Sempurna (Dioptimalkan)
Cara Membuat Sebuah Halaman Lebih Sempurna (Dioptimalkan)
Cara Membuat Sebuah Halaman Sempurna Dioptimalkan –
Baca Juga×

Top