Beberapa Sebab Blog Tidak disukai Pembaca atau Pengunjung

Di Blogger, Website 1130 views

Setiap kita selesai menulis artikel dan kemudian dipublikasikan harapannya tentu dapat dijumpai pembaca atau pengunjung dan mereka merasa suka dari hasil tulisan tersebut.

Namun sungguh jadi eronis kalau kita sudah capek membuat artikel atau tulisan setelah di publish namun pembaca ternyata tidak suka dengan hasil jerih payah kita. Berarti ini ada kesalahan yang telah dilakukan oleh penulis. Baik susunan kata ataupun bahasa yang bertele-tele bahasa kerennya banyak basa-basi.

Dari sisi kita mesti harus koreksi dimana letak kesalahannya, kenapa pembaca tidak menyukai hasil karya kita, mari kita selidiki bersama. Di bawah ini merupakan salah satu faktor dari Beberapa Sebab Blog Tidak disukai Pembaca atau Pengunjung versi adshuda, kenapa atau sebab apa blog tidak disukai pembaca.

Warna Background pada halaman Post tidak sesuai Warna Font
Bagian ini sangat penting agar pembaca mau berlama-lama dan menyelesaikan bacaannya, aturlah kesesuaian antar warna(font) dan bacground. Sebab bisa dipastikan kalau antara keduanya tidak serasi/sesuai si pembaca akan bosan dan mungkin langsung meninggalkan.

Size/Ukuran Font Terlalu Kecil
Sangat menyakitkan mata kalau ukuran tulisan diblog terlalu kecil apalagi ditambah dengan warna latar belakang yang menyilaukan(kontras). Baiknya ukuran atau size font sedikit dibesarkan, recommended di halaman posting.

Theme Dengan Warna kontras
Beberapa blog saya jumpai dengan warna yang menyakitakan mata, kanan kiri berkilau. Antara latar tulisan tidak sesuai. Jelas ini sangat mengganggu pengnjung yang mau membaca.

Bahasa Artikel Basa Basi
Banyak saya jumpai artikel-artikel di blog yang memakai metode ini. Hanya karena mau mengejar istilah artikael seo(300kata), sehingga sewaktu menulis dibuat kesana kemari dulu. Padahal ini kurang bagus dimata pembaca, dan akhirnya pembaca akan bosan dan mungkin eggan unutk kembali.

Artikel Panjang Tapi Kurang Isi
Yang berikut ini menurut saya cukup membosankan sekali. Bagaimana tidak, sudah capek-capek baca namun isi tulisannya sangat kurang. Padahal kalau diringkas akan lebih menyenangkan.

susunan Kata Kurang Rapih
Ini juga bisa menjdi faktor penyebab engganya pembaca mau meneruskan bacaanya karena kalau susunan kalimah tidak rapih, untuk mengambil inti dari maksud tulisan akan kesulitan

Kesimpulannya: Bangunlah blog agar pembaca menjadi senang, dimulai dari ukuran tulisan, kesesuaian latar warna, kerapihan kata, artikel pendek tapi mengena. Semoga bermanfaat

author
Penulis: 

Seorang yang biasa dan baru mengenal dunia Internet.

Jadikan media sebagai informasi yang bisa membawa manfaat.

Silahkan bagikan ke sahabat, kerabat Anda jika artikel diatas ada manfa’atnya.

6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
6 Blog dengan penghasilan Tertinggi di Indonesia
Di era teknologi sekarang ini, kini banyak
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Inilah Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google Terbaru
Situs untuk Memonitor Perubahan Algoritma Google –Bagi
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Untuk Sekarang Pilih Yang Mana? Pakai Blogger atau Wordpres
Jika Anda ingin meluncurkan situs web maka
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages for WordPress
AMP for WP – Accelerated Mobile Pages
Baca Juga×

Top