Khasiat Baik Dibalik Buah Ciplukan

Khasiat Baik Dibalik Buah Ciplukan, Ciplukan merupakan suatu tanaman yang tumbuh disekitar halaman rumah dekat selokan dengan tanah yang lembab. Tanaman ini termasuk jenis tumbuhan herbal, dengan habitat pada ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut. 

Tanaman ini memiliki bentuk batang yang tegak dan lunak serta berwarna hijau, daunnya berbentuk seperti bulan telur dengan ujung yang lancip serta tepi daun yang tidak merata. 

Bunga ciplukan berada persis pada tangkai daun bagian bawah sehingga terkesan mengumpat, bentuknya yang kuncup kebawah menyerupai sebuah lonceng yang menjadikan buah ini lucu dan unik.


Pernahkah anda menemui buah tersebut? Buah ciplukan terdapat pada bagian dalam kelopak bunga yang menggelembung dengan bentuk buah mirip telur bulat berwarna hinjau kekuningan jika sudah masak dan memiliki rasa yang manis serta kaya akan manfaat herbal. 

Ciplukan ini ternyata memiliki kandungan vitamin C dan gula, serta masih banyak lagi kandungan herbal pada buah liar tersebut. 

Ciplukan juga berperan sebagai antivirus, antibakteri, imunomodulator, analgesic, antiinflamasi, dan antioksidan. Buah ini dapat menetralkan racun, anti tumor, menghidupkan fungsi kelenjar dalam tubuh serta dapat meredakan batuk. 

Manfaatnya sangat banyak untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti, diabetes mellitus, bisul, paru-paru, bronchitis, batuk, pembengkakan buah pelir, gondongan, ayan, influenza, sakit tenggorokan, sariawan, hipertensi, kanker prostat dan masih banyak lagi. 

Cukup dengan mengkonsumsi air rebusan tanaman ciplukan ini setiap hari, anda akan segera merasakan manfaatnya. 

Buatlah ramuan air rebusan tanaman tersebut menjadi satu gelas dan konsumsi 3 kali sehari.

0 Response to "Khasiat Baik Dibalik Buah Ciplukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel