Mengatasi Luka Bakar dengan Pasta Gigi ? Jangan !

Adshuda.com - Sobat Adshuda, kita sering mendengar ada yang bilang cara mengatasi luka bakar itu mudah dengan menggunakan pasta gigi atau odol. Apakah benar cara tersebut untuk mengatasi luka bakar ? Itu tidak benar !
Mengatasi Luka Bakar dengan Pasta Gigi atau Odol ? Jangan !

Mengoleskan pasta gigi ke luka bakar ringan pada pertolongan pertama merupakan cara yang salah, Hal mengoles odol ke luka bakar justru dapat memperburuk luka, pada beberapa kasus luka tersebut malah menjadi terasa panas, perih, dan dapat meninggalkan bekas.

Nah mulai sekarang jangan melakukan pertolongan pertama luka bakar dengan pasta gigi ataupun es batu, berikut ini cara pertolongan pertama mengatasi luka bakar ringan yang tepat.

1. Apabila kulit melepuh, jangan mengelupas kulit karena akan menimbulkan infeksi, penyembuhan luka lebih baik ada kulit , dan lebih baik penyembuhan luka bakar ditangani pihak medis.

2.  Kompres dengan cairan saline yang berfungsi untuk memberi rasa nyaman pada kulit , kompres dua kali sehari.

3. Rutin mandi 2 kali sehari, luka bakar dialiri air dan gunakan sabun dengna pelembab yang baik. Setelah mandi bilas keringkan dan jangan gosok pada bagian yang luka.

Demikian Cara Pertolongan pertama mengatasi luka bakar ringan, mulai sekarang jangan menggunakan odol atau pasta gigi untuk mengatasi luka bakar , karena itu merupakan cara yang salah dan justru berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel