Tips Cara Mencegah Munculnya Komedo Pada Wajah

Tips Cara Mencegah Munculnya Komedo Pada Wajah | Sebelum Adshuda.com membahas bagaimana cara mencegah timbulnya komedo pada wajah, apakah Anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan komedo ?

Baiklah komedo adalah kondisi dimana pori-pori kulit kita tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo tertutup tampak seperti tonjolan putih.

Munculnya komedo tersebut disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan minyak yang berlebih.

Tips Cara Mencegah Munculnya Komedo Pada Wajah
Komedo yang ada diwajah tersebut tentu dapat menggangu penampilan Anda, wajah kita terlihat tidak bersih dan tidak mulus.

Komedo muncul disebabkan beberapa faktor diantaranya polusi dan gaya hidup tidak sehat serta kelembapan udara. Nah Anda tidak ingin kan memiliki komedo ? Berikut ini cara mencegah timbul/ munculnya komedo pada wajah.

  • Rutin Mencuci Wajah
Cara pertama untuk mencegah timbulnya komedo adalah dengan rutin mencuci wajah, mencuci wajah dalam sehari minimal 3 kali sehari boleh menggunakan air saja atau lebih baik menggunakan sabun wajah.

Mencuci wajah dapat mengurangi minyak pada wajah sehingga terhindar dari adanya penyumbatan pori-pori

  •  Rutin berolahraga
Cara kedua adalah rutin berolahraga. Anda tidak ditekankan untuk olahraga berat, melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, bersepeda, dengan ber olahraga, minyak yang berlebih akan keluar karena keluarnya minyak tersebut bersamaan dengan keringat.

Selain mencegah timbulnya komedo, olahraga juga membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar.
  • Konsumsi Air Putih dan Sayuran dan buah-buahan segar.
Cara mencegah timbul komedo ketiga adalah dengan mengonsumi air putih, minimal setiap orangnya 8 gelas air per harinya. Selain itu perbanyaklah mengonsumsi buahan-buahan, sayur-sayuran hijau karena pada buah dan sayur tinggi akan kandungan vitamin c yang mampu menjaga kesehatan kulit, wajah semakin cerah, kencang dan terhindar dari yang namanya komedo.

Ya itulah Tips Cara Mencegah Munculnya komedo pada wajah, silahkan mencoba hal diatas dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel