Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mengobatinya

Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mengobatinya ,Vertigo adalah suatu kasus dimana tubuh merasakan suatu sensasi seperti perputaran bumi atau sedang terjadi gempa, dan hal ini terjadi bisa saja secara tiba-tiba. Sebagian orang mengaku telah mengalami vertigo tanpa alasan sebelumnya, padahal mereka terlihat normal dan tidak sedang lelah ataupun sakit.

Tetapi sifatnya, vertigo memang menyerang secara tiba-tiba dari keadaan yang sebelumnya normal-normal saja. Vertigo memiliki penyebab yang berbeda-beda, dan setiap orang yang mengalami vertigo juga memerlukan pengobatan yang berbeda. Berikut kami sajikan beberapa cara mengobati penyakit vertigo.
  1. Fokus pada Kejauhan, cari sebuah objek yang jauh dan tataplah dengan fokus. Fokus pada kejauhan akan  membuat penderita vertigo lebih baik, karena jika menutup mata atau berbaring justru akan semakin memperparah. Ini disebabkan karena terjadinya infeksi pada telinga bagian dalam.
  2. Reposisi Canalith, akan sangat berguna bila dipelajari untuk meringankan vertigo. Salah satu jenis vertigo yang banyak menyerang dan disebabkan karena paroxysmal positional. Reposisi Canalith ini melibatkan beberapa gerakan kepala demi mengembalikan cairan di dalam telinga dan biasanya doctor akan menyarankan hal tersebut pada pasien penderita vertigo.
  3. Gentaminis / Steroid, sebagian orang yang mengalami penyakin meniere mungkin akan membutuhkan suntikan gentamisin atau steroid pada telinga bagian tengah.
  4. Obat Resep Dokter, jika sebagian dari jenis vertigo yang anda alami adalah disebabkan oleh meniere maka meclizine dan diazepam sangat dianjurkan oleh dokter untuk mengurangi gejala vertigo. Sejauh ini memang belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit meniere, namun membatasi asupan garam dan msg dapat meniminalkan rasa sakit yg diderita.
Berikut yang dapat saya jelaskan mengenai cara Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mengobatinya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mengobatinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel