Mitos Dibalik Wedding Cake

Mitos Dibalik Wedding Cake, Ada sebuah tradisi saat resepsi pernikahan yaitu memotong wedding cake, ini adalah moment yang tak terlupakan bagi kedua pasangan pengantin. Diyakini memotong wedding cake merupakan symbol masa depan bagi pasangan pengantin tersebut. Selain dari bangsa Romawi yang menyajikan kue pada pesta pernikahan, suku-suku yang berada di Amerika pun menggunakan kue sebagai symbol pada pernikahan mereka. Namun ternyata kue yang di anggap sebagai symbol pernikahan memiliki makna tersendiri bagi setiap Negara dan jenis kue nya.
Di Negara Inggris memilih menggunakan kue dengan datar dan bulat, lalu mereka biasa mengisinya dengan kacang-kacangan dan buah-buahan.  Kebiasaan mereka juga sering memasukkan cincin di dalam kue, bermaksud agar para tamu yang mendapati cincin pada potongan kue mereka maka akan segera mendapati kebahagiaannya. Namun ada pula di kota lain yang memiliki kebiasaan melempar kue-kue yang berada di atas piring bersama piringnya hingga pecah, jika gagal maka kehidupan mereka di masa mendatang akan menjadi suram.

Begitu banyak kebiasaan-kebiasaan serta adat-adat yang dikaitkan dengan kue sebagai simbolnya, namun hal tersebut hanya sebagai symbol pengharapan bagi beberapa suku bangsa yang mempercayai atau meyakininya saja. Tidak perlu ditakutkan atau merasa diwajibkan atas kebiasaan tersebut karena setiap suku bangsa memiliki keyakinan yang berbeda-beda.

0 Response to "Mitos Dibalik Wedding Cake"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel