Cara Menghilangkan Rasa Malas

Cara Menghilangkan Rasa Malas Malas adalah rasa yang tidak boleh dipelihara, tetapi seringkali rasa malas justru menguasai diri manusia yang mulai merasa imannya sedang tidak stabil.

Namun rasa malas bisa di hindari ketika mulai datang dan menyerang kemauan serta semangat kita, sehingga jatuhlah kita kepada pengaruh rasa malas tersebut.

Kali ini saya akan memberi beberapa tips untuk mengatasi rasa malas, bertujuan agar rasa malas tersebut tidak lagi menguasai diri kita sehingga apapun yang ingin kita kerjakan sesuai dan tepat.

 
Basuhlah muka segera ketika mulai merasa kantuk menyerang, atau mandi dengan air dingin agar tubuh terasa segar dan semangat kembali bangkit.
Ubahlah posisi duduk saat sedang membaca, agar tidak terlalu lelah. Tetapi jangan merubah posisi dari duduk menjadi berbaring karena justru akan membuat anda semakin lelah dan mengantuk.
Berpindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain, hal ini agar membantu otak menjadi tidak jenuh dengan kegiatan yang sedang dilakukan. 
Tetapi sebaiknya carilah ruang atau tempat yang terbuka sehingga peredaran udara dapat meringankan kejenuhan otak 
Menghirup udara segar, cara ini sangat baik untuk mengembalikan rasa semangat terutama jika udara pagi hari yang anda hirup.
Melakukan hal baru saat anda mulai jenuh dengan keseharian, misalnya saat sedang libur dan tidak ada kegiatan. 
Anda bisa belajar membuat kue atau bisa dengan merapikan kamar atau bisa juga berkeliling sambil berolahraga ringan.
Membuat kegiatan baru seperti menghafalkan ayat Al-Quran, menonton film islami, membaca buku yang dapat membangkitkan semangat serta menginspirasi anda.
Demikian beberapa tips tentang mengatasi rasa malas yang bisa saya bagikan kepada para pembaca, tetapi bukan berarti setelah melakukan semua hal di atas, rasa malas bisa langsung hilang seketika.

Hal itu tentu membutuhkan proses serta kedisiplinan untuk melawan rasa malas sehingga anda akan menjadi lebih semangat dan giat dalam melakukan hal positive.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel