Amankah Mengkonsumsi Susu Kedelai Saat Hamil?

Amankah Mengkonsumsi Susu Kedelai SaatHamil? Kehamilan merupakan momen bahagia bagi para wanita, terlebih jika itu adalah kehamilan pertama. Namun tak lantas hanya berbahagia saja, bagi pasangan yang baru dikaruniai kehamilan tentu perlu waspada dalam menjaga sang janin agar nantinya dapat lahir dengan selamat dan sehat. Ibu hamil juga perlu memperhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama masa kehamilan, tentu ini menjadi hal penting untuk diketahui. 

Nutrisi serta asupan gizi sang ibu yang juga akan menentukan sehat atau tidaknya sang janin dalam kandungan, untuk itu simak ulasan berikut tentang susu kedelai untuk ibu hamil.


Rasa yang legit dan nikmat dari susu kedelai membuat para ibu hamil menyukainya, tetapi sebagian juga ada yang tidak menyukainya. Dibalik rasanya yang gurih, susu kedelai memiliki bau yang menyengat tetapi juga menyimpan banyak manfaat. Ada sebagian yang mengatakan susu kedelai tidak dianjurkan bagi ibu hamil, tetapi ada pula yang mengatakan sangat bermanfaat bagi kandungan. Hal tersebut yang membuat para ibu akhirnya menjauhi susu kedelai untuk dikonsumsi saat masa kehamilan, mereka takut akan berbahaya bagi kesehatan janin. 

Sebenarnya mengkonsumsi susu kedelai di bolehkan saja, namun ada waktu dimana ibu hamil dilarang mengkonsumsi susu kedelai yaitu apabila telah melewati usia kandungan trimester yang pertama. Mengapa demikian? Karena setelah melewati usia trimester pertama, perekat janin akan semakin kuat sehingga kandungan phytoestrogen yang terdapat pada susu kedelai tidak lagi menjadi resiko keguguran. 

Namun perlu anda ketahui, keguguran bukan hanya dari factor makanan yang dikonsumsi, melainkan juga dari riwayat kelahiran sebelumnya dan kekuatan rahim anda.

0 Response to "Amankah Mengkonsumsi Susu Kedelai Saat Hamil?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel