Mengobati Rematik Cara Tradisional

Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian. Selain menyerang persendian, penyakit rematik juga menyerang otot dan urat juga bagian tubuh yang lain. 

Penyebab rematik salah satunya adalah masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian. 

Hal ini mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru.

Mengobati Rematik Cara Tradisional: Rematik adalah penyakit yang kronis jadi pengobatannya berlangsung lama dan bahkan bisa berlangsung terus menerus. 

Bagi penderita rematik pengobatannya ditujukan untuk mengurangi rasa nyeri bahkan menghilangkannya, juga membantu memelihara persendian agar kondisinya tetap dalam keadaan baik. 

Banyak cara untuk mengobati dan mengatasi rematik baik dengan kedokteran dan obat tradisional. Jika rematik belum menjadi kronis dan belum mengalami komplikasi dengan asam urat dan kolesterol maka dengan cara tradisional akan mempunyai peluang sembuh sangat besar. 

Berikut cara yang dapat digunakan untuk mengobati rematik dengan cara tradisional:


Salah satu cara mengobati rematik yaitu dengan jahe sebagai obat luar. Caranya hancurkan atau tumbuklah jahe dan cengkeh menjadi halus, kemudian dioleskan kepersendian yang sakit, tunggulah beberapa lama sampai sakitnya berkurang. 

Jahe juga dapat di olah menjadi minuman yang dapat mengobati rematik. Caranya 15 gram jahe di campur 30 gram akar beluntas dan 20 gram temulawak. 

Kemudian semuanya di rebus dengan 600 ml air hingga tersisa 300 ml. air rebusan nya di saring dan diminum 2 kali sehari secara teratur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel