Menu Buka Puasa Yang Menyehatkan

Menu Buka Puasa Yang Menyehatkan disarankan Untuk Dikonsumsi| Disaat berpuasa saat bulan Ramadhan sekarang ini pastinya kita sering mendapatkan godaan terutama makanan yang lezat dan menggungah selera yang bisa menggoyahkan iman. Namun lain halnya ketika matahari mulai terbenam dan terdengar suara Adzan pastinya Anda langsung menyantap makanan berbuka yang ada dihadapan Anda, tetapi apakah makanan yang Anda konsumsi tersebut menyehatkan atau tidak ? Tanpa Anda sadari menu makanan berbuka Anda tersebut dapat dibilang tidak menyehatkan. Lalu apa saja makanan menu berbuka puasa yang dapat menyehatakan tubuh ? Berikut Menu Buka Puasa yang Disarankan dikonsumsi dan menyehatkan.
Menu Buka Puasa yang Menyehatkan

1. Sayur Daun Hijau
Sayuran yang memiliki daun hijau merupakan santapan yang baik dan sehat terutama saat sahur dan berbuka puasa, hal tersebut dikarenakan dalam sayuran hijau terdapat kandungan serat dan vitamin yang tinggi. Sayuran hijau lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat mengurangi kinerja tubuh untuk mencerna dengan kerja keras karena sudah seharian tidak makan. Cara memasak sayuran tersebut adalah dengan ditumis, namun jangan sampai sayur tersebut layu karena akan mengurangi kandungan serat dan vitaminnya.

2. Buah-buahan
Menu buka puasa selanjutnya yang kami sarankan untuk dikonsumsi yakni buah-buahan. Kandungan vitamin dalam buah yang tinggi dapat menyehatkan tubuh dan membuat tubuh kembali segar. Selain itu juga buah-buahan dapat menyesuaikan tubuh sebelum mengkonsumsi makanan yang berat-berat saat berbuka puasa.

3. Nasi Merah
Bagaimana apakah Anda masih mengkonsumsi nasi putih saja dan belum mencoba menu makanan nasi putih dengan nasi merah ? Sebaiknya mengkonsumsi nasi merah saat berbuka puasa karena dalam nasi merah kandungan gulanya rendah dan kandungan seratnya yang tinggi. Mengkonsumsi nasi merah dapat membuat tubuh lebih kenyang dan dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh. Maka sebaiknya konsumsi nasi merah saat berbuka puasa dan sahur juga.

Demikianlah Menu Makanan Berbuka Puasa yang Disarankan Untuk Dikonsumsi dan Menyehatkan tubuh, Bagaimana apakah menu tersebut sudah ada untuk berbuka puasa sehari-harinya selama ramadhan ?.

0 Response to "Menu Buka Puasa Yang Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel