Cara Mengobati Nyeri Pinggul Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Nyeri Pinggul Dengan Bahan Alami: Orang yang sering bekerja dengan membawa barang yang sangat berat tentu akan menyebabkan rasa Nyeri pinggul yang tidak disangka-sangka. Biasanya itu akan terjadi pada laki-laki maupun perempuan yang sering mengalaminya. Padahal kita tahu bahwa membara barang yang lebih berat akan merusak atau mengganggu kesehatan pada organ tubuh lainnya. Hal itu, kita harus menjaga keseimbangan berat badan supaya tidak akan terjadi pegal linu atau nyeri sendi.

Apabila badan anda merasa nyeri pinggul, nyeri otot, anda bisa mengobati nya dengan bahan alami atau bisa juga dengan obat di warung terdekat. Berikut ini cara mengobati atau mengatasi nyeri pinggul dengan bahan alami :

1. Jahe
Jahe merupakan bahan pokok bumbu masak sayur. Tetapi jahe juga bisa digunakan untuk obat sebagai nyeri pinggul. Karena didalam kandungan jahe ini memiliki kandungan shogaol, gingerol dan zingeron. Cara mengobatinya yaitu minum jahe hangat setelah di rebus pada air panas yang telah mendidih kemudian di saring dengan alat penyering, lalu di tuang pada gelas yang telah di sediakan, tunggu sampai air jahenya terasa hangat.
2. Takokak
Mungkin anda pernah mendengar dengan namanya buah takokak, biasanya ini sering digunakan untuk lalap. Namun tokok juga ternyata bisa berguna untuk mengobati nyeri pinggul. Caranya itu direus kedalam air yang mendidih, setelah itu di tuangkan pada gelas yang sudah disaring. Kemudian tunngu sampai airnya tiu jadi hangat dan lalu anda bisa meminumnya.
3. Cabe hijau
Cabe hijau juga sama seperti yang lain merupakan bahan pokok yang digunakan untuk bumbu masak dan lain-lain. Akan tetapi cabe hijau juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit nyeri pinggul yang lama. Cara mengobatinya yaitu cabe hijau diulek sampai rata, kemudian balurkan pada bagian nyeri pinggul. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel