Mari Kenali Gejala Virus Mers dan Pencegahannya

Kenali Gejala Virus Mers | Dunia saat ini kembali digemparkan setelah munculnya penyakit atau virus baru yang mengancam dunia. Virus Corona Mers pertama kali muncul di Arab Saudi dan merupakan anggota dari flu biasa dan SARS atau Sindrom Pernapasan Akut Parah. Namun dikabarkan Virus tersebut semakin menyebar khusunya di Timur Tengah dan menghambat jalannya ibadah haji dan umroh di Arab Saudi.

Nah, pada kali ini kami sengaja memberikan info mengenai Gejala Virus Mers supaya Anda waspada ketika umroh atau sesudah pulang dari umrah maupun ibadah haji disana. Pihak Arab Saudi juga mengingatkan untuk selalu memakai masker, dan menutup mulut ketika bersin, dan supaya di suntik vaksin terlebih dahulu ketika ingin pergi ke negara tersebut.

Kenali Gejala Virus Mers
Virus ini pertama kali di identifikasi terhadap pasien dewasa yang terjangkit gejala menyerupai SARS. Namun pasien tersebut meninggal pada Juni 2012. Hingga kini Virus Mers-Cov dilaporkan sudah menjangkit ke berbagai negara terutama timur tengah seperti Jordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Tunisia, Jordan dan bahkan sudah mulai menyebar ke Indonesia, Inggris, Prancis, Jerman, Italia dan Amerika Serikat.

Virus ini dapat menular dengan mudah,  Berikut Gejala Virus Mers

  1. Demam Tinggi
  2. Sakit pada Dada
  3. Pernafasan Pendek
  4. Badan Lemah
  5. Batuk-batuk
  6. Bersin
  7. Diare 
  8. Gagal Ginjal
  9. Pneumonia
Biasanya orang yang mudah terjangkit dengan Virus ini adalah orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Seperti orang Lanjut Usia, sedang sakit, anak kecil, orang kelelahan , dan makan yang tidak teratur. Untuk mencegah bagi Jemaah Umroh atau haji ke tanah suci sebaiknya selalu memakai masker, jaga kesehatan, dan kalau bisa di vaksin terlebih dahulu, jangan lupa sering mencuci tangan.

0 Response to "Mari Kenali Gejala Virus Mers dan Pencegahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel