Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah Postingan

Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah Postingan Blog, Pasang Iklan dibawah Judul Postingan - Post ini muncul lagi-lagi karena tergugah dari beberapa teman yang sudah mendaftar di Google Adsense dan diterima.

Namun masih bingung bagamana cara pasang iklan Adsense dibawah postingan atau judul post.Untuk itu saya mencoba sedikit memberi tutorial langkah-langkah bagaimana cara memasangnya.

Langkah ini bukanlah hal yang baru lagi karena sudah banyak sekali dishare di blog-blog yang mungkin sekarang sudah nangkring dihalaman pertama google,istilah bahasa bloggernya : PageOne.

Berbicara tentang pageone ternyata blog ini belum bisa mencapainya,yah mungkin karena masih baru atau dalam pengoktimalan seonya tidak tepat,baik off page maupun on page.

adshuda Cara pasang iklan dibawah posting blog
Ilustrasi Iklan Saja

Sebelum melangkah lebih lanjut,mungkin Anda yang sedang membaca ini ada yang belum mendaftar menjadi publisher Google Adsense dan untuk mengetahuinya bagaimana cara mendaftar Adsense agar diterima,silahkan sempatkan membaca: Cara Daftar Google Adsense Supaya detirima dan Cara Daftar Adsense 2014 .

Baiklah kita lanjutkan bahasan awal dan ini langkah-langkahnya:
  1. Login diblogger,masuk Dashboard lalu pilih blog yang mau dipasang iklan
  2. Klik menu Template > Edit Html dan cari kode <data:post.body/>,setelah ketemu letakkan kode iklan yang sudah diparse tepat dibawah kode diatas,sehingga menjadi:
 <data:post.body/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> Kode adsense di sini </b:if>    

Catatan: kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> Kode adsense di sini </b:if>  
membatasi supaya iklan muncul pada halaman postingan saja.Kalau tidak dibatasi kadang muncul pada halaman label dan index.

Kode diatas untuk menampilkan dibawah posting blog kalau hendak menampilkan dibawah judul post atau diatas postingan,kodenya tinggal dibalik saja ( taruh diatas kode body).

0 Response to "Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah Postingan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel