7 Cara Mengobati Sakit Kepala tanpa Obat

Cara Mengobati Sakit Kepala tanpa Obat. Sakit kepala adalah rasa sakit yang terjadi pada bagian kepala, biasanya disebabkan oleh berbagai hal seperti menahan lapar, banyak mengkonsumsi kafein, dehidrasi, stres, kurang tidur, dan lain-lain.

Sakit kepala ada beberapa jenis, antara lain Sakit kepala Migrain, Sakit kepala Vertigo, sakit kepala cluster, sakit kepala berkepanjangan, dan sebagainya. Setiap sakit kepala cara pengobatannya berbeda-beda. Jika salah memilih obat sesuai jenis sakit kepalanya, justru akan lebih beresiko.Lalu apa saja Cara Mengobati Sakit kepala tanpa obat ?. Berikut cara-caranya dibawah ini.

Sakit kepala
Sakit Kepala


1. Dengan Pisang
Buah pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Buah pisang kaya akan magnesium yang mana dapat membantu mengobati sakit kepala migrain. Jika sakit kepala menimpa Anda maka segeralah mengkonsumsi pisang untuk mengurangi rasa sakit kepala.

2. Dengan Meminum Air Putih
Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi  atau kekurangan cairan dalam tubuh seperti yang sudah disebutkan diatas tadi. Air merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh. Jika Anda terserang sakit kepala bersegeralah mengkonsumsi air putih. Idealnya setiap orang mengkonsumsi 8 gelas air putih per harinya.

3. Dengan Semangka
Akibat dari dehidrasi maka terjadilah sakit kepala. Lalu kenapa dengan Semangka dapat mengobati sakit kepala ? Ya dikarenakan semangka kaya akan air sehingga dapat mengatasi dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab sakit kepala Anda.

4. Dengan Es Batu
Ternyata Es Batu dapat mengobati sakit kepala Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosok-gosokkan es batu secara perlahan-lahan kebagian kepala yang mengalami rasa sakit. Es batu akan menghilangkan rasa sakit pada bagian kepala yang terasa sakit.

5. Mengindari Stress
Stres merupakan salah satu penyebab sakit kepala seseorang. Jangan terlalu sibuk pekerjaan, dan sekali-sekali hibur diri Anda misalnya dengan mendengarkan musik sebentar maka akan membuat rileks urat-urat saraf Anda dan tentunya mengobati rasa sakit pada kepala Anda.

6. Melakukan peregangan otot
Otot-otot yang tegang dapat menyebabkan sakit kepala. Untuk itu lakukanlah olahraga kecil ataupun yoga dan yang lainnya.

7. Tidur dengan teratur
Sudah disebutkan diatas bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah kekurangan tidur. Usahakan tidur dengan teratur yaitu 7-8 jam, dan jangan kelebihan dalam tidur ataupun kekurangan tidur itu sama saja dapat menyebabkan sakit kepala.

Itulah 7 Cara mengobati sakit kepala tanpa obat. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu solusi mengobati sakit kepala Anda. Jika Anda punya cara lainnya silahkan berkomentar dikolom komentar dibawah ini.

0 Response to "7 Cara Mengobati Sakit Kepala tanpa Obat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel